Review, 3D Marketing

Buku : 3D Marketing karya Coach Faizal Alfa.

Akhirnya bisa tamat juga baca buku ini 😭 lupa kapan mulainya, yg jelas sudah lebih dari satu bulan.
Untuk buku self improvement biasanya saya bisa menyelesaikan 2 atau 3 hari, bahkan bisa satu hari kalau lagi “niat“.
Tantangan dalam membaca buku ini adalah, tidak sekedar “membaca” tapi juga langsung “action” meskipun saya sendiri belum sepenuhnya merealisasikan isi dari buku ini. Tapi paling tidak ada point-point penting yang saya catat agar tidak “lupa” ketika buku sudah terselesaikan.
Bahasa yang disampaikan oleh penulis renyah dan gampang dicerna oleh tingkat kecerdasan mana saja, ceilaahh 😂 iyaloh, betul banget, membacanya serasa “mengunyah” kripik tempe yang gurih, ringan, dan bikin ketagihan.
Atau bagi kamu yang tidak suka kripik tempe bisa diganti kripik kentang balado atau apalah yang renyah-renyah gurih..

Bagi pebisnis, buku ini wajib dimiliki karena kiat-kiatnya yang konon tidak ada sekolahnya, sehingga akan membuka banyak pengetahuan kita seputar marketing.
Apalagi bagi orang yang ingin memulai bisnisnya, buku ini wajib dimiliki.
Buku ini menjadikan saya untuk berpikir lebih optimis, sistematis dan tidak sekedar ketawa mringis saat membangun kembali bisnis yang dulu habis terkikis 😂😂 nahkan, gaya menulis saya pun sekarang jadi “katut” sama gaya menulis coach Alfa.

Secara personal, saya yang sebenarnya tidak bakat dan tidak punya bekal ilmu yang cukup tentang bisnis, buku ini seakan adalah lautan ilmu yang luas tanpa batas, meskipun hanya sepersekian dari ilmu bisnis atau khususnya seputar marketing yang ada di dunia ini.
Ah, memang benar ternyata amal tanpa ilmu akan membuat pekerjaan kita sia-sia, tak ada hasil.
Alangkah baiknya memulai sesuatu dengan ilmu, contohnya dengan membaca buku ini.
Ketika membaca buku ini, kita akan “terpaksa” berhenti untuk segera “mempraktekkan” apa yang sudah kita baca, agar bisa melanjutkan di bab berikutnya. Inilah serunya! Oleh karena itu saya tidak bisa menyelesaikan dalam waktu singkat seperti buku pada umumnya, beneran ini bukan ngeles! 😂

Ah, bagi kamu yang ingin memulai bisnis, atau sedang menjalaninya, coba deh baca ini, insyaAllah akan memberi banyak pencerahan agar bisnis semakin berkembang dan tidak jalan di tempat. Asal niat aja sih, hihi..
Beli yang asli ya, jangan bangga beli buku bajakan, hehehe..

#3Dmarketing

Leave a Reply