Jurnal Jingga

A Blog by Jeyjingga

Latest Posts

Apa Itu PAFI? Bagaimana Peran PAFI Yogyakarta di Masyarakat? Simak Yuk!

Apa itu PAFI? Nah, ternyata tidak banyak orang lho yang tahu apa itu PAFI dan peran penting mereka di tengah masyarakat. Yuk langsung saja kita kenalan dengan PAFI dan mengulik lebih jauh tentang organisasi yang satu ini. Apa Itu PAFI? Untuk teman-teman yang belum…

Usia Emang Ngga Pernah Bohong, Inilah Kenapa Harus Sedia Tolak Angin di Rumah

Entah karena mitos atau memang karena usia ya, saya ini sering banget merasa ngga enak badan, pegal-pegal, sekaligus perut yang jadi begah gitu kalau keluar rumah menggunakan motor tanpa pakai jaket. Padahal dulu mah asik-asik aja. Namanya juga usia ye kan. Apalagi pasca saya operasi besar, konon kata orang-orang…

Menghargai Pencapaian Diri Sendiri, Ini Pentingnya Small Celebration Untuk Ibu

Ya Allah sayang, kenapa ya aku tuh pengen nangis tapi gatau kenapa kok pengen nangis. Capek tapi gatau capek kenapa. Gapapa yaa? Suami mengangguk dan memeluk saya. Alhamdulillah dipeluk sebentar saja sebenarnya saya sudah happy dan tenang lagi. Jadi setelahnya tidak apa-apa. Namun bohong…

Menilik Kontribusi Sosial PAFI Kabupaten Probolinggo Untuk Negeri

Pandemi beberapa tahun yang lalu membuat saya berterima kasih pada banyak tenaga medis dan juga para peneliti di bidang kesehatan. Walaupun sebenarnya saya sempat suudzon dengan siapapun yang bergerak di bidang farmasi. Namun kalau dipikir-pikir, justru apa yang bisa kita nikmati sekarang…

Aqua Pro Palestina, Ini Program Keberlanjutan Aqua untuk Sekitar

Apakah AQUA pro Palestina? Pertanyaan in muncul saat tagar media sosial ramai dengan tagar danone dukung israel, danone israel, danone pro israel, dan semacamnya. Nama AQUA ikut disebut dan disangkutpautkan dengan kabar tersebut. Padahal, AQUA sudah puluhan tahun hadir di…

Belajar Manajemen Waktu dan Latih Konsentrasi Anak dengan Culinary Schools Game

Si Isya, anak saya yang usianya lima tahun akhir-akhir ini suka banget bermain peran. Mulai dari tukang bakso, tukang bikin kue, tukang bikin gelang, sampai jadi tukang jual nasi goreng. Atas nama Jihaaan~!! Begitu teriaknya, sambil pura-pura memberikan “hasil karyanya” pada saya. Yang dipanggil Jihan alias…

Pengalaman Menyenangkan Pertama Kali Mencoba Perawatan Gigi di Happy Dental Clinic Mall Ciputra Cibubur

Pengalaman menyenangkan yang tidak bisa terlupakan saat pertama kali mengunjungi Happy Dental Clinic cabang Mall Ciputra Cibubur. Staff yang menyambut dengan senyuman ramah, membuat kesan pertama datang ke klinik gigi terasa menyenangkan. Selain itu, suasana yang tenang membuat nyaman para…

Mengulik Performa Mesin Toyota Veloz Sebagai Mobil Keluarga

Perjalanan Ayah saya hingga seperti sekarang tidak mudah. Kami, anak-anaknya sebagai saksinya. Sejak kuliah beliau sudah kerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup dan juga untuk biaya kuliahnya. Kuliar molor banget demi mencari nafkah, bekerja sana sini. Oleh karena itu ketika di usia…

Mewujudkan Harapan Untuk Terbang Ke Negeri Impian Bersama Manasik Tour

Sejak salah satu travel perjalanan haji dan umroh santer diberitakan dengan kasus penipuan, jujur saja saya sempat ngga percaya kecuali penyedia perjalanan haji dan umroh tersebut direkomendasikan oleh Ayah saya. Pasalnya Ayah saya adalah seorang pembimbing haji yang hampir setiap tahun diminta…

Yuk Ketahui Berbagai Fungsi Mesin EDC Untuk Bisnis

Mesin EDC termasuk sebuah alat yang cukup umum dijumpai dalam sebuah merchant, tentunya yang memang sudah tergabung dalam program dari perbankan tertentu, seperti bagian dari merchant BCA yang ada di Indonesia. Pelaku bisnis yang sudah tergabung sebagai merchant nantinya bisa…