Jurnal Jingga

A Blog by Jeyjingga

Kategori: Finance & Bussines

Ini Dia Tips Nikah dengan Pinjaman Aman KTA Bunga Rendah

Menikah menjadi momen penting dalam hidup seseorang. Tentu semua orang ingin mempersiapkan acara pernikahan mereka dengan sebaik mungkin. Namun seringkali pernikahan impian tersebut sulit digelar karena kendala biaya. Memang benar jika memenuhi tabungan untuk acara pernikahan saat ini cukup menantang….

Beli Produk Lokal Ngga Bikin Kamu Jadi Anak Ndeso Kok

Tas, Sepatu harus impor donk. Hari gini pakai lokal nggak zamannya. Kalau perlu sih beras dan minyaknya juga impor, katanya jauh lebih bagus lho kualitasnya. Pokoknya harus pakai produk dari brand ternama dunia agar kita lebih berkelas deh. Miris. Sungguh…

Cobain Keuntungan PermataMobile X dan Kemudahan Cek Rekening Bank

Cek rekening bank akan lebih mudah memang jika kamu melakukannya lewat sebuah aplikasi yang hanya butuh internet untuk bisa mengaksesnya. Kalau kamu sudah memakai mobile banking sebenarnya kamu bukan hanya bisa menikmati cek rekening bank secara lebih mudah yaa, tetapi…

Investasi Reksadana Online Aman Hanya Dirumah Saja!

Semakin berkembangnya dunia investasi, hal ini membuat Anda dapat menemukan berbagai jenis investasi. Salah satunya adalah investasi Reksadana yang dianggap memiliki keunggulan untuk mendatangkan imbalan yang maksimal bagi para investor. Tidak heran banyak orang berlomba-lomba untuk berinvestasi di bidang ini….

Investasi Cryptocurrency : Pemula Bisa Lakukan Hal Ini

Mata uang kripto atau cryptocurrency merupakan topik yang sangat hangat sepanjang tahun ini. Sebagai salah satu produk investasi, mata uang digital Kripto atau Cryptocurrency memiliki prospek yang sangat menjanjikan dan menguntungkan bagi siapapun yang berinvestasi pada mata uang ini.  Dalam…

BukuWarung, Aplikasi Pembayaran Digital Dukung Bisnismu

Apa itu BukuWarung? Jadi gini ceritanya… Dulu sebelum penghasilan dari blog cukup untuk menghidupi keluarga (ciee) setiap bulannya, saya bersikap masa bodo dengan cash flow keluarga. Berapa pemasukan suami dan berapa pemasukan saya setiap bulannya, karena sudah tercatat jelas dan ngga ada perubahan setiap bulan ya…

Pengalaman Buka Deposito BPR Komunal Hanya dari Genggaman

Sudah lama sekali sejak punya buku tabungan dan ATM sendiri saya berandai-andai untuk bisa punya deposito. Alasannya sederhana sih waktu itu : “agar uangnya ngga bisa diambil sampai batas waktu tertentu.” Beberapa pembaca atau sahabat dekat saya mungkin sudah tahu ya kenapa saya…

3 Strategi Ini Kunci Kesuksesan Pebisnis Kimin Tanoto!

Sudah kenal dengan pebisnis sukses Kimin Tanoto? Kalau belum yuk kita kenalan dulu melalui artikel ini. Siapa yang tak ingin menjadi pengusaha sukses yang dikenal banyak orang? Padahal, saat menjalani proses sebagai seorang pengusaha bukanlah hal yang mudah. Bertahan saat…

5 Manfaat Digital Marketing Bantu Tingkatkan Peluang Profit Bisnismu

Manfaat digital marketing  mampu menjangkau konsumen target perusahaan secara lebih luas, karena tak terbatas oleh ruang dan waktu. Perlu teman-teman ketahui, pemakaian digital marketing sudah menjadi kebutuhan utama untuk memasarkan produk perusahaan secara online lho. Oleh karena itu jika teman-teman memiliki usaha online namun…

Sayembara Berhadiah 50 Juta. Ikut 24 Pejuang Mandala Finance Yuk!

Saya bukannya ngga percaya sama Covid, tapi kalau saya ngga keluar, saya ngga akan makan. Salah seorang Bapak Ojol yang selama ini menggantungkan hidupnya dari motor butut satu-satunya terlihat tampak terpuruk dan putus asa. Garis-garis yang terlukis di wajahnya nampak…