Jurnal Jingga

A Blog by Jeyjingga

Kategori: Finance & Bussines

Deposito Dapat Emas, Cuma Lewat Komunal DepositoBPR dong!

Deposito dapat emas? Kok bisa? Bisa dong, selain “mengamankan uang” kita melalui deposito, ternyata deposito lewat Komunal DepositoBPR bisa dapat emas juga lho!  Dalam artikel ini akan saya ceritakan bagaimana pengalaman pertama mendepositokan uang melalui Komunal DepositoBPR. Selain caranya yang tidak biasa (dilakukan secara online) karena…

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia kini menjadi salah satu pilihan saya sebagai pemula untuk belajar soal investasi lho. Setelah sekian lama menutup mata pada crypto, akhirnya hati tergerak juga. Bukan semata karena ngiler dengan keuntungannya, tapi sudah saatnya kita melek dengan perubahan dunia…

Tanpa Riba, Cek 5 Pinjaman Syariah Terbaik 2022

Butuh pinjaman syariah tanpa riba yang cepat dan tidak ribet, saat ini sudah ada beberapa pinjaman dengan sistem syariah secara online tanpa riba. Selain itu sudah terdaftar OJK dan tidak perlu khawatir untuk angsurannya. Penawaran pinjaman dengan sistem syariah ini…

Merintis Bisnis di Tengah Pandemi Bersama Tunaiku dari Amar Bank

Ada begitu banyak generasi kita yang ingin merintis bisnis di tengah pandemi akhir-akhir ini. Bukan hanya karena mereka kehilangan pekerjaan karena pengurangan tenaga kerja di industri masing-masing, namun bisnis di tengah pandemi ditengarai dapat memberikan mereka nafas baru untuk bertahan…

Penjelasan, Manfaat, dan Keuntungan Bunga Tabungan

Kamu punya tabungan di bank? Bagi yang sudah punya, tentu sudah tidak asing dengan istilah bunga tabungan, bukan? Banyak nasabah yang tahu istilah tersebut tapi sayangnya belum banyak yang tahu apa keuntungan dan manfaatnya. Nah, kali ini kami akan coba…

Cara Kerja dan Keuntungan Reksadana Pendapatan Tetap yang Harus Diketahui

Pada umumnya nama dari sebuah produk Reksadana menjadi gambaran dari isi dan sistem di dalamnya. Bagi Anda yang sudah mengenal Reksadana pasar uang pasti sudah mengetahui bahwa isi pada portofolionya merupakan instrumen pasar uang. Sama seperti nama yang disematkan, lalu…

Manfaatkan Sistem Bulk Disbursement Untuk Transfer Gaji Karyawan

Uang adalah masalah paling sensitif di manapun, termasuk di perusahaan-perusahaan. Bahkan seringkali uang menjadi akar konflik yang menimbulkan kehancuran bisnis. Transfer Gaji karyawan merupakan salah satu perkara sensitif itu, maka selayaknya perusahaan mengelola disbursement dengan profesional agar tak berbuntut konflik….

Mempersiapkan Masa Tua yang Asyik dengan Dana Pensiun

Saya selalu membayangkan menghabiskan masa-masa tua bersama suami tercinta tanpa memikirkan pekerjaan yang menumpuk dari hari ke hari. Tanpa memikirkan risiko keuangan juga. Entah itu risiko keuangan karena sakit keras, karena ditinggal pemberi nafkah utama, atau karena telah purna tugas…

Pilihan Asuransi Terbaik Untuk Mobil Baru Kamu

Memiliki mobil baru merupakan idaman banyak orang di era sekarang. Berbagai brand, tipe, model, hingga harga mobil membuat masyarakat lebih muda dalam memilih kendaraan pribadi yang pas dengan kebutuhan ataupun kemampuannya. Belum lagi kemudahan dalam membeli mobil yang tidak hanya…

Analogi Satpam Kompleks, Perspektif Lain Untuk Asuransi Lifepal

Aku udah ampun deh sama asuransi. Ngga lagi-lagi lah! Daripada asuransi mending kamu investasi yang jelas aja. Ibu menasihati seperti itu setiap kali saya bilang ingin punya asuransi jiwa atau kesehatan atau bahkan pendidikan untuk anak. Maklum beliau punya pengalaman…