Ya ampunnn, cerita kayak gini sayang banget Han kalau disimpan sendiri. Dibukuin ajaa!

Komentar salah satu kawan saya setelah membaca novel ala-ala yang saya tulis di buku tulis saat itu, di tahun 2002 – 2004. Yes, saya menuliskannya dengan pena, kadang juga pakai pensil, di atas kertas. Jadilah buku tulis itu berubah jadi novel ala-ala yang saya steples di beberapa bagian.

Tebak deh novelnya soal apa?

Yes, soal game yang saya mainkan di dunia maya kala itu. Internet masih jadi barang langka dan mahal kala itu. Memainkan Ragnarok di warung internet dekat sekolah setiap akhir pekan adalah salah satu kegiatan rutin yang tidak pernah saya lewatkan selama satu tahun terakhir sebelum ujian nasional dimulai.

Terinspirasi dari game Ragnarok yang saya mainkan tersebut, akhirnya novel itu jadi juga hehehe. Pengalaman bermain dan bertemu dengan orang-orang di dunia maya membuat saya punya kenangan manis tak terlupakan sampai sekarang, setelah 22 tahun berlalu :’)

Sayangnya saya lupa dimana keberadaan novel itu sekarang. Sudah pernah balik dari teman saya atau dulu ikutan di kardus loak? Sayang banget ya, padahal itu adalah novel pertama yang saya tulis dan dibaca oleh teman-teman saya sebagai hiburan di saat istirahat.

Nostalgia dengan Defender Gendut di Ragnarok Hingga Mengidolakan Angela Mobile Legend

game online

Hari ini, di bulan Oktober tahun 2024 menuliskan kembali pengalaman saat bermain Ragnarok sejak tahun 2002 hingga 2007 rasanya seperti membuka kembali kenangan yang jauh di sana hehehe..

Sempat vakum ngegame saat skripsi lalu menikah. Karena menunggu kedatangan buah hati selama bertahun-tahun, jeda di antara itulah di waktu-waktu luang saya juga mencoba game yang sebelumnya saya hujat. Apa lagi kalau bukan Mobile Legends yang dulu terkesan cowok banget.

Karena sebelumnya saya memang bermain game yang cewek banget, seperti Ragnarok Online, Ayodance, Gun Bound, pokoknya yang lucu-lucu wkwkwk. Jadilah saat mencoba Mobile Legends, suami saya jadi lebih excited, karena beliau juga ikut bermain.

Meskipun pada akhirnya kami sibuk dengan pekerjaan dan game itu lagi-lagi terbengkalai hehehe.. tapi kalau ditanya punya akun ngga? Ya masih punya lah ya.. apalagi saya juga sering banget dulu top up game online untuk mempercantik dan memperkuat karakter. Jadi ya sayang kalau mau dihapus gitu.

Defender adalah salah satu hero yang saya gunakan ketika di Ragnarok. Perubahan dari Swordman yang masih menjadi first job. Banyak dari teman saya yang menjulukinya dengan Defender gendut karena memang ia menggunakan baju besi, jelas kelihatan gendutnya, ngga ramping sama sekali seperti Wizard atau Mage, Thief, Rogue, Archer, Hunter, Acolyte dan karakter lainnya. Pokoknya Defender cowok maupun cewek badannya gede semua.

Sedangkan Angela adalah salah satu hero support yang saya sukai. Kalau main Mobile Legends inginnya menggunakan Angela terus hehehe sampai-sampai saya bela-belain beli skin Angela.

top up game online

Selain Angela tentu saja saya juga belajar hero lain, seperti Nana (lagi-lagi support) dan Pasha. Itu saja sih hero yang saya sukai, hero selain itu ngga bisa pakenya dan secara visual menurut saya juga ngga bagus wkwkwk. Yah begitulah kalau yang main cewek yah, yang dilihat malah visualisasinya bukan kekuatannya.

Top Up Game Online Mudah dan Cepat Untuk Pengalaman Gaming yang Menakjubkan

Sekarang kayak takjub banget dengan berbagai macam game online saat ini. Apalagi sekarang game online tidak hanya bisa dimainkan di PC, tapi juga bisa melalui handphone maupun tablet. Jadi mau ngegame dimanapun bisa, tanpa harus punya laptop juga bisa hehehe..

Beberapa game online yang populer dan sedang ramai dimainkan saat ini sudah macam-macam banget dalam berbagai genre. Ditambah tidak perlu lagi bermain lewat PC maupun laptop, karena sudah banyak juga game online yang bisa dimainkan melalui mobile. Memudahkan banget pokoknya sekarang.

top up game online

beli diamond mulai dari 8ribuan!

Untuk mempercantik dan memperkuat tampilan heroes atau karakter kamu, bisa banget top up game dengan mudah tanpa harus pergi ke mini market hehehe. Sekarang top up game bisa melalui laman isigame.store lho! Tidak hanya game PC, tapi juga tersedia game mobile yang bisa kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau.

Ngga usah ngerepotin emak dengan Credit Card yang biasanya diminta ketika kita sedang top up game. Karena teman-teman sudah bisa melakukan top up hanya melalui website isigame.store, dijamin aman dan langsung terisi deh koin atau diamond yang ada di dalam game kamu.

top up game online

beli koin mulai dari 13ribuan

Kalau dulu saya harus beli kartu, lalu kartunya perlu digosok, masukin kodenya, baru deh keisi, sekarang tidak perlu lagi susah-susah cari “kartu game”nya. Mau top up game online Mobile Legend, Ragnarok Eternal Love, sampai si receh Hago pun ada!

Gimana? Mudah kan? Mau ganti skin hero apa nih di Mobile Legend?

Semoga artikel ini bermanfaat ya!